Selasa, 20 Agustus 2013

Cara Praktis Menyusun dan Melaksanakan Proposal PTK
Mutu pendidikan pada hakekatnya adalah bagaimana proses pembelajaran yang dilakukan guru di kelas berlangsung secara bermutu dan bermakna. Jadi, mutu pendidikan ditentukan di dalam kelas melalui proses pembelajaran. Dalam hal melaksanakan proses pembelajaran menurut pengamatan penulis guru banyak mengalami persoalan, baik yang berhubungan dengan pemahaman materi, penggunaan metode, media, alat peraga maupun alat evaluasi hasil pembelajaran. Untuk mengatasi persoalan itu guru semestinya melakukan tindakan-tindakan secara sistematis, terarah dalam suatu proses, sehingga secara perlahan namun pasti akan mengalami perubahan dan perbaikan.
Oleh karena itu, untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dibutuhkan guru yang kreatif dan inovatif yang selalu mempunyai keinginan secara terus menerus untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran harus selalu dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK)

Dengan PTK kekurangan atau kelemahan yang terjadi dalam proses pembelajaran dapat teridentifikasi dan terdeteksi, untuk selanjutnya dicarikan solusi yang tepat dan benar.
Untuk membantu Anda menyusun dan melaksanakan Proposal PTK silakan klik link tautan di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar